Bersyukurlah‬ atas Musibah yang Engkau dapatkan - Kisah Inspiratif

 Bersyukur‬ atas Musibah



Oleh: Ust. Abdulloh Azam

Sekitar dua pekan lalu, ada seorang konsumen saya memesan 6 ekor ikan koi yang bagus. Saya pun berusaha memberi beberapa sample gambar ikan yang ada dikolam saya, beliau pun mengambil 6 ekor ikan koi dengan harga 700 ribu per ekor berarti jumlah nya ialah 4.2 juta untuk 6 ekor.

Perlu diketahui 6 ekor yang saya jual itu modal nya adalah 3 juta rupiah.. Berhubung ikan baru angkat dari kolam sawah maka ikan harus saya karantina minimal 7 hari.. Dihari ke enam saya dapati salah satu ekor pesanan wafat akibat loncat dari kolam karantina.. Saya pun memberi kabar kepada klient saya, dan ternyata beliau kecewa dan membatalkan semua transaksi nya, padahal saya siap menganti satu ekor ikan itu dengan dua ekor ikan. Tapi qoddarulloh transaksi dibatalkan.

Dan yang membuat saya harus mengelus dada ialah 3 hari kemudian sisa nya yg 5 ekor ikan wafat juga entah kenapa.. Saya bersyukur kepada Allah kalau sampai ikan itu mati di klient saya harus mengganti nya dengan total 4.2 juta. Qoddarullah 3 juta uang saya ngambang begitu saja di atas air..
Tak lama kemudian saya mendapatkan ujian lagi berupa rusak nya infokus yang biasa saya pakai mengisi pelatihan Rehab Hati..

Semua saya serahkan kepada Allah..
Saya berdoa semoga Allah memberikan keridhoan kepada saya atas segala ketetapan-Nya.. 3 hari kemudian, ada seorang hamba Allah memberi saya hadiah berupa tanah seluas 112 m2 di daerah bekasi dengan nilai jual sekitar 100 - 200 ribu per meter. Dan sepekan kemudian ada seorang hamba Allah yang memberi saya hadiah sebuah infokus baru senilai 3.5 juta.. Dan beberapa pekan kemudian infokus saya yang rusak bisa diperbaiki dengan biaya yang ditanggung oleh seorang dermawan senilai 750 ribu..

Masyaa Allah, betapa benar janji Allah bahwa akan ada kebaikan setelah kesulitan.. Selalu saja Allah memberi kami nikmat yang luar biasa setelah kami diuji dengan sedikit saja kesabaran.. Maka aku pun selalu bersyukur dan bersabar ketika Allah berikan aku sedikit kesulitan dan kemudian Allah berikan nikmat yang luar biasa... 

Bergembiralah ketika Allah berikan ujian kehidupan karena setelah nya pasti akan ada kejutan yang mengembirakan hati yang akan menghapus dan melupakan setiap luka goresan kehidupan...

____________________

Semoga bermanfaat.... 

0 Response to "Bersyukurlah‬ atas Musibah yang Engkau dapatkan - Kisah Inspiratif"

Post a Comment