Renungan Sedih: Untuk Anda yang Menyia-nyiakan Bulan Ramadhan


Sebuah renungan untuk semua kaum muslimin yang masih melalaikan dan menyia-nyiakan kesempatan besar dalam bulan Ramadhan untuk meraih ampunan dari Allah -'azza wa jalla-.


Editor : Abdul aziez Nashir
Penerjemah : Abu Muhammad El-Fata

Ada sebuah pertanyaan besar; apakah kita akan bisa berjumpa bulan Ramadhan atau tidak..? 
sebuah pertanyaan yang mengetuk diri. Apakah anda akan bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan atau tidak ? 

Jikalau Allah -subhanahu wata'ala- masih memberikan nikmat (kesempatan) untuk kita berjumpa dengan bulan Ramadhan, maka sepatut nya kita untuk memanfaatkannya dengan target-target (yang telah kita skedulkan untuk dilakukan). 

Karena, sekarang orang-orang selain kita dari para penghuni kubur, yang dahulu bersama kita pada bulan Ramadhan yang lalu mereka berkeinginan, kiranya mereka keluar dari kubur, untuk mendapatkan satu malam pada bulan Ramadhan. 

Jika kita berjumpa dengan bulan Ramadhan dan Allah -subhaanahu wata'ala- masih memberi nikmat (kesempatan) untuk kita berjumpa dengannya, maka sangatlah "aneh" orang yang berniat untuk tidak memanfaatkan bulan Ramadhan. Saya katakan kepadanya: "aneh" "aneh". 

Apakah anda tidak tahu bahwa sekarang ada banyak manusia dari para penghuni kubur yang menyesal, mereka menyesali. Menyesali satu malam dari masa hidup nya yang ia lalaikan, maka bagaimana dengan malam-malam bulan Ramadhan ?! Malam-malam yang sangat agung..... Agung..... Agung..... 

Tidak ada yang mengetahui (keagungannya) kecuali orang yang kehilangannya. 
Tidak ada yang mengetahui (keagungannya) kecuali para penghuni kubur. 

Jikalau Allah -jalla jalaaluhu- menakdirkan bagi para penghuni kubur untuk mereka dikeluarkan (dari kuburnya) maka sungguh sekarang mereka akan berkata kepada setiap dari kita: "JANGAN PERNAH MENYIA-NYIAKAN SATU DETIK-PUN DARI BULAN RAMADHAN" bukan satu hari, bukan dua hari, bukan empat hari, dan bukan pula lima hari. Akan tetapi satu detik dari bulan Ramadhan. 

Karena mereka sangat memulyakan bulan yang penuh berkah ini. Dan sebelum mereka memuliakan bulan Ramadhan mereka terlebih dahulu memuliakan Allah -'azza wajalla- dalam hati-hati mereka.

 Renungan Ramadhan


___________________________________________________
(Terimakasih - Silakan share)


Semoga bermanfa'at dan menjadi salah satu as-baab perubahan kearah yang lebih baik.

3 Responses to "Renungan Sedih: Untuk Anda yang Menyia-nyiakan Bulan Ramadhan"

  1. Bismillah, mhn share soundtrack nasyidnya akhi?

    ReplyDelete
  2. 'afwan akhi, untuk soundtrack nasyidnya bisa ditanyakan ke Abdul aziez Nashir Production (salah satu chanel youtube)

    ReplyDelete
  3. Ini link Nasyid backsoundnya..
    https://youtu.be/NLJFeot2kqU

    ReplyDelete