Kursus Bahasa Arab Terbaik di Banda Aceh

Kursus Bahasa Arab Terbaik di Banda Aceh - ikhwansunnah.net | Bahasa Arab adalah bahasa terpenting di dunia, dan setiap manusia sangat ingin menguasai bahasa Arab terlebih lagi bagi ummat islam yang mana mereka mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa agama kaum muslimin. Setiap muslim wajib mempelajari bahasa Arab. Jika tidak, maka seorang muslim akan menghadapi berbagai macam kesulitan dalam memahami Al-Qur'anul Karim dan hadits-hadits Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam serta juga mengalami kesulitan dalam memahami kitab-kitab para ulama yang mana mereka menulis kitab-kitab mereka dalam bahasa Arab. Dan perlu diketahui bahwa bahasa Arab bukanlah bahasa untuk orang-orang Arab sahaja, namun bahasa Arab ini adalah bahasa untuk setiap manusia yang ada dipermukaan bumi ini.

kursus bahasa arab


Seseorang yang mempelajari bahasa Arab bagaikan orang yang sedang membuka pintu ilmu, hal ini dikarenakan bahasa Arab adalah bahasa ilmu. Maka oleh sebab itu banyak manusia yang ingin mempelajari bahasa Arab yang mulia ini, namun kebanyakan orang masih saja bingung dan mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab.

Sesungguhnya pengajaran bahasa Arab membutuhkan para pengajar yang betul-betul handal dalam bahasa Arab, bukan sebatas mampu berbicara bahasa Arab saja, namun para pengajar harus mampu juga dalam mengajarkan bahasa Arab sesuai dengan metode dan strategi yang benar dan tepat. Sehingga para pelajar yang baru mulai belajar bahasa Arab dapat merasakan bahwa belajar bahasa Arab itu mudah dan menyenangkan.




Dizaman sekarang ini mencari pengajar bahasa Arab yang paham akan metode pengajarannya sangatlah sulit. Sebagian pengajar mampu mengajarkan kaidah-kaidah (grammar) bahasa Arab, namun ketika mengajarkan skill berbicara bahasa Arab banyak pengajar yang tidak mampu mengajarkannya sesuai dengan gaya bahasa yang dipakai oleh orang Arab. Dan sebagian pengajar ada yang mengharuskan anak didiknya untuk menghafal berbagai macam kaidah-kaidah bahasa Arab sehingga hal ini menjadi beban bagi pelajar dan pada akhirnya banyak pelajar yang menganggap bahwa bahasa Arab itu sulit kemudian memutuskan untuk tidak mempelajari bahasa Arab. Maka oleh sebab itu, disini ikhwansunnah.net akan sedikit berbagi informasi kepada para pecinta bahasa Arab tentang sebuah lembaga pembelajaran bahasa Arab yang dapat menjadi pilihan anda. Lembaga tersebut bernama " Darul Lughah Al-Arabiyah ".

Darul Lughah Al-Arabiyah adalah sebuah lembaga pembelajaran bahasa Arab yang berpusat di kota Banda Aceh - Aceh. Darul Lughah Al-Arabiyah menawarkan pembelajaran bahasa Arab untuk berbagai macam kalangan profesi dan usia (umum), mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek, dari pedagang kaki lima sampai para pejabat sekalipun. Bahkan tidak jarang para mahasiswa/i yang mereka kuliah di jurusan bahasa Arab mau belajar di lembaga ini.

Tahukah anda? Bahwa banyak orang-orang terkenal di Aceh belajar bahasa Arab di Darul Lughah Al-Arabiyah, sebutkan saja seperti istri Muzammil Hasballah yaitu Sonia Ristanti, berikut testimoni dari beliau:

"Belajar bahasa Arab dengan metode dan panduan buku baina yadaik sangat efektif untuk mencapai pemahaman mendengar dan berbicara. Kemudahan yang saya alami setelah beberapa bulan belajar yaitu saya merasa lebih mudah dalam berinteraksi dengan al-Quran, sehingga lebih berkesan. Bahkan saat mendengar bacaan imam ketika shalat. Kemudian, saya sangat bersyukur sempat belajar bahasa Arab di Darul Lughah ketika mendapati diri saya mampu memahami dan mengaplikasikan percakapan-percakapan sehari-hari saat ikut rombongan Amar Channel bersama suami ke Turki beberapa hari lalu. Ternyata bahasa Arab itu penting banget dan menjadi bekal untuk bisa keliling dunia. Alhamdulillah"



Para pengajar di Darul Lughah Al-Arabiyah kebanyakannya adalah para pengajar yang telah menyelesaikan pendidikan di negara-negara Arab seperti Arab Saudi, Yaman, Sudan dan lain-lain. Sehingga keilmuan mereka dibidang bahasa Arab tidak diragukan lain. Salah satu keistimewaan dari lembaga pendidikan bahasa Arab ini adalah pembelajarannya yang cukup singkat namun hasilnya sangat memuaskan. Dalam waktu 30 hari saja, pelajar di Darul Lughah Al-Arabiyah telah mampu berbicara bahasa Arab dengan cukup lancar.

Salah satu pelajar hasil didikan dari Darul Lughah Al-Arabiyah adalah Aldi Syah bin Khaliddin, beliau adalah seorang mahasiswa jurusan bahasa Arab di salah satu universitas di Aceh. Beliau dulunya sempat mengalami kesulitan dalam memahami penjelasan dari para dosen di kampus, dan sekarang alhamdulillah setelah belajar bahasa Arab di Darul Lughah Al-Arabiyah beliau menjadi seorang mahasiswa yang aktif di kampus dan beliau telah mampu berceramah menggunakan bahasa Arab. Video beliau berceramah dengan bahasa Arab dapat anda lihat langsung di akun instagramnya @ibnukhaliddin 

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Darul Lughah Al-Arabiyah, dapat mengunjungi langsung website: www.darullughah.com 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih anda telah membaca tentang : Les Bahasa Arab Terbaik di Banda Aceh

0 Response to "Kursus Bahasa Arab Terbaik di Banda Aceh"

Post a Comment