Tentang Ikhwan Sunnah

Assalaamu'alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Ikhwan Sunnah adalah sebuah blog yang berusaha menyampaikan nasehat-nasehat dan kajian Islam yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah serta permahaman Shalafush Shalih, karena sesungguhnya sebagai seorang muslim kita dituntun untuk senantiasa berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan Sunnah serta permahaman Shalafush Shalih. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasullullahi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam:


“Aku telah tinggalkan kepada kalian dua perkara. Kalian tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab Allah (Al-Qur'an) dan Sunnah Rasul-Nya” (HR. Al Hakim, derajat :shahih).


Dan  Rasullullahi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga bersabda:


“Barangsiapa yang berumur panjang di antara kalian, kelak dia akan melihat perselisihan yang banyak. Maka hendaknya kalian tetap berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafa-ur Rasyidin yang mendapat petunjuk. Berpegang teguhlah dengannya. Gigitlah dengan gigi geraham kalian. Berhati-hatilah kalian dengan perkara-perkara yang baru dalam agama, karena setiap ajaran yang baru dalam agama Islam adalah termasuk perbuatan bid’ah, dan setiap bid’ah adalah kesesatan, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka” (HR. An Nasa’i, derajat : hasan shahih).


Di hadits yang lain Rasullullahi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga bersabda:


“Sebaik-baik umatku adalah pada masaku. Kemudian orang-orang yang setelah mereka (generasi berikutnya), lalu orang-orang yang setelah mereka.” (Shahih Al-Bukhari, no. 3650)


Maka oleh sebab itu, kami ingin mencoba untuk ambil bagian dalam dakwah yang haq ini, melalui blog ini. Dengan harapan bisa tewujudnya permurnian aqidah dan ajaran Islam yang benar, sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah serta permahaman Shalafush Shalih.


Namun disamping itu semua, kami sebagai manusia biasa pasti tidak akan terlepas dari yang namanya kesalahan. Oleh karnanya kami sangat butuh bantuan dari para pembaca untuk memberitahukan tentang kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi dalam blog ini, baik dari segi penulisan maupun yang lainnya.


Syukran, wa Jazaakallaahu Khairan!

Wassalaamu'alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

0 Response to "Tentang Ikhwan Sunnah"

Post a Comment